Pangdam IX/Udayana: Prajurit Harus Laksanakan Tugas Dengan Penuh Semangat dan Pantang Menyerah

Dibaca 3.5K kali Reporter : */GL verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 10 Januari 2022

*Penerangan161* Agenda Kunker Pangdam IX/Udayana yang didampingi Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Budiman bersama rombongan hari ketiga, Rabu (9/2/2022) melihat dari dekat para Prajurit dan Markas Yonif RK 744/SYB yang sekarang menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anugara (Kikav KKA) Kodam IX/Udayana di Kecamatan Tasifeto, serta Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY di Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT.

Disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Belu dan rasa bangga serta penuh semangat prajurit menyambut kedatangan orang nomor satu dari Kodam IX/Udayana. Pangdam merasa bangga melihat antusias Prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti (Yonif RK 744/SYB) dan Kikav KKA karena dari sorot matanya terpancar bahwa para prajurit tersebut merupakan prajurit petarung.

Terkhusus, menjadi Prajurit Batalyon 744/SYB merupakan kebanggaan tersendiri. Selain sarat prestasi juga tercatat sebagai almamaternya ; Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prof. Dr. Dr. (HC). H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., (Presiden RI ke 6) dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., (Kasad) juga pernah berdinas di satuan ini, “Jadi kalian harus menjaga kebanggaan itu dan jaga nama baik Batalyon 744,” tegas Pangdam.

Baca Juga :  Sekda Kota Kupang Serahkan SK CPNS Bagi 231 Orang

Selanjutnya Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M., yang pernah menjabat Dandeninteldam IX/Udayana pada tahun 2007 lalu menyapa para Prajurit Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anugara (Kikav KKA) Kodam IX/Udayana dan menyampaikan perkenalan singkat sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru.

Sumber : Penrem161
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment