Penulis : indra

FAKTAHUKUMNTT.COM., JAKARTA – Pada Sabtu, 13 Januari 2024, Taiwan sukses melaksanakan pemilihan umum yang diikuti oleh sekitar dua miliar orang dari 70 negara.

Lai Ching-te dari Democratic Progressive Party (DPP) berhasil memenangkan jabatan presiden, menggantikan posisi sebelumnya sebagai wakil presiden.IMG 20240116 WA0031 e1705379130229

Firdaus, Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), menyambut positif kemenangan Lai Ching-te, mengucapkan selamat atas terpilihnya Lai yang berpasangan dengan Hsiao Bi-khim sebagai wakilnya.

Dalam pernyataan tertulis, Firdaus menyatakan harapannya agar kerjasama dengan Taiwan dapat terus berlanjut.

Lai, yang telah mendeklarasikan kemenangannya, menegaskan pentingnya hasil pemilihan ini dalam mendukung demokrasi di Taiwan.

Meskipun dihadapkan pada ancaman China yang menganggapnya sebagai tokoh separatis. Lai menekankan komitmen rakyat Taiwan terhadap demokrasi.

Hasil resmi dari Komisi Pemilihan Pusat menunjukkan bahwa Lai, dari partai DPP, meraih lebih dari 40 persen suara.

Sementara dua pesaingnya, Hou Yu-ih dari Kuomintang (KMT) dan Ko Wen-je dari Taiwan People’s Party (TPP), memperoleh suara masing-masing.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.