Pemkot Kupang Bedah Rumah Pemulung Lansia

Dibaca 306 kali Reporter : *** verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 17 Februari 2022

Program bedah rumah yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Kupang kembali menyasar warga kurang mampu. Kali ini giliran seorang pemulung yang sudah lanjut usia, Ibrahim Sabneno, warga RT 05 RW 02, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., turun langsung bersama istri yang juga menjabat sebagai Anggota DPD RI, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe. Tidak hanya dibedah, rumah para penerima bantuan juga sudah dilengkapi dengan sejumlah perabotan rumah tangga seperti tempat tidur beserta kasur, kursi juga sembako. Perlengkapan tambahan tersebut merupakan sumbangan pribadi dari Ny. Hilda bersama sejumlah donatur lainnya.

Ibrahim Sabneno, yang biasa disapa Bapak Iba itu tinggal bersama istrinya Luisa Poro. Kondisi awal rumah bapak Iba memang sudah sangat tidak layak untuk dihuni. Sebelumnya dia bekerja sebagai tenaga bongkar muat di Pelabuhan Tenau. Namun karena pertambahan usia, dia sudah tidak mampu lagi meneruskan pekerjaannya sebagai tenaga buruh di pelabuhan tersebut. Kemudian dia beralih profesi sebagai pemulung hingga saat ini

Baca Juga :  Demokrat NTT Tegaskan Akan Lawan Kubu KLB Hingga Titik Darah Penghabisan

Ketua RT 05, Jack Jalaramu yang menyampaikan ungkapan hati keluarga Bapak Iba menuturkan, sudah sejak lama Bapak Iba punya keinginan untuk memperbaiki rumahnya. Segala upaya sudah ia lakukan namun belum membuahkan hasil. Berkat bantuan program bedah rumah Pemkot Kupang, keinginan itu akhirnya bisa terwujud. Karena itu atas nama keluarga Sabneno dan Poro, dia menyampaikan limpah terima kasih kepada Wali Kota Kupang dan jajarannya, yang sudah peduli dan membantu membangun rumah yang layak bagi kedua lansia ini.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment