Pemkot Kupang Raih Penghargaan PARITRANA Award

Dibaca 1.9K kali Reporter : Pkp_jms verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 29 November 2021

Pemerintah Kota Kupang meraih Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PARITRANA  Award) yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur NTT Drs. Yosef Nae Soi, MM dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si, Senin (29/11) bertempat di Hotel Aston Jalan Timor Raya Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang.

Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan PARITRANA Award merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan. Penghargaan PARITRANA Award adalah sebuah program pemerintah yang diinisiasi oleh Kemenko PMK, Kemendagri, Kemenaker dan BPJS Ketenagakerjaan. Turut mendampingi Sekda Kota Kupang, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignatius Repelita Lega, SH dan Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Maria Magdalena Detaq, S.IP.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial yang meliputi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja Indonesia.

Baca Juga :  Diduga Ada Intervensi BKH, Polisi Larang Simpatisan Jeriko Sampaikan Aspirasi

Paritrana Award bertujuan meningkatkan peran Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, dalam meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan ketenagakerjaan, dan meningkatkan citra positif pemerintah karena masyarakat merasakan kehadiran negara bagi pekerja Indonesia.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment