*Tertibkan Aset Daerah, Pemkot Teken Nota Kesepahaman Dengan Kejari Kota Kupang*

Dibaca 1.2K kali Reporter : Pkp_chr verified

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Maks Oder Sombu, SH., MA., MH., menandatangani nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Kupang dengan Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kamis (25/11) bertempat di ruang Garuda kantor Wali Kota Kupang

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 25 November 2021

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Maks Oder Sombu, SH., MA., MH., menandatangani nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Kupang dengan Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kamis (25/11) bertempat di ruang Garuda kantor Wali Kota Kupang. Penandatanganan ini dalam rangka kerjasama penertiban, pemulihan dan penyelesaian masalah hukum terhadap barang milik daerah Kota Kupang.

Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengapresiasi Kejari Kota Kupang yang bersedia membantu Pemkot dalam penataan aset di lingkungan Pemerintah Kota Kupang. Diakuinya hal ini merupakan sebuah terobosan dan kreatifitas dari Kejati NTT untuk membantu Pemda di NTT menata asetnya.

“Menurut saya pemikiran bapak Kajati NTT dan kemudian dilanjutkan oleh Kejari Kota Kupang itu merupakan suatu terobosan yang nyata dalam membantu pemerintah daerah menyelamatkan aset-aset yang ada,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga :  Dilantik Menjadi Dewan Penasehat IAI NTT, Jeriko Tetap Fokus Memerangi Covid-19

Selanjutnya diakui Wali Kota, penyelamatan aset ini memiliki pengaruh besar bagi keuangan daerah, karena dengan penataan aset yang baik dapat mengurangi pengeluaran anggaran daerah dalam rangka pengadaan aset baru. Hal ini sangat terbantu oleh pihak Kejaksaan Kota Kupang dalam menarik kembali aset-aset pemerintah yang dengan sengaja maupun tidak sengaja digunakan tidak sesuai tempat dan kebutuhan.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment