Peningkatan Kualitas Pelayanan Melalui Kerja Kolaboratif Guna Menunjang Upaya Memerangi Stunting Dan Gizi Buruk

Dibaca 30 kali Reporter : ***/YB verified

Adi Pally,Camat Alak Kota Kupang, NTT

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 3 November 2022

Peningkatan kualitas pelayanan dapat mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam memerangi Stunting dan gizi buruk. Pelayanan yang baik harus diberikan sejak bayi masih dalam kandungan ibunya, yaitu dengan menjaga asupan gizi dari sang ibu yang sedang hamil.

Demikian disampaikan oleh Camat Alak, yang akrab disapa Adi Pally, saat ditemui oleh ini di ruang kerjanya di Kantor Kecamatan Alak, Kota Kupang Kamis 3 November 2022

Menurutnya, apapun upaya yang dilakukan pemerintah terhadap masyarakatnya tanpa kualitas pelayanan yang baik maka hasilnya tidak signifikan. Tetapi ketika ada peningkatan kualitas pelayanan maka akan menunjang upaya pemerintah dalam memerangi stunting dan gizi buruk.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Bagikan Bantuan Bagi Ratusan Wartawan Terdampak Covid-19 

Tentunya, hal ini sesuai arahan dari Pejabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, S.H., bahwa semua pihak termasuk para Camat dan Lurah se-Kota Kupang harus berkolaborasi dengan pihak tenaga kesehatan, Puskesmas, kader Posyandu di tiap RT, RW, dalam memerangi Stunting, atau kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kurangnya asupan makanan yang bergizi.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment