Peringati HARGANAS ke-29, Sekda Obet Laha: Perlu Adanya Peningkatan Kualitas Akses Pelayanan KB di Kabupaten Kupang

Dibaca 331 kali Reporter : ***/YB verified

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obet Laha, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kupang Ny. Damaris Masneno - Mooy foto bersama Kepala BP2KBP3A Kab. Kupang Yesai Lanus, Kapus Sonraen beserta para kader, Camat Amarasi Selatan Tonci Teuf, perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Kupang, para Provied dan Akseptor pelayanan KB.

OELAMASI, faktahukumntt.com – 14 Juni 2022

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang Obet Laha dalam sambutannya pada peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29, mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni peningkatan akses pelayanan KB yang berkualitas bagi pasangan usia subur.

Selain itu, lanjut Sekda kegiatan ini merupakan langkah intervensi sensitif BKKBN dalam rangka mengendalikan angka kelahiran dalam keluarga sehingga diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap penurunan prevelensi stunting.

Obet Laha melanjutkan, khusus untuk Kabupaten Kupang saat ini masih diperhadapkan pada kewajiban penanganan stunting terhadap 7.207 balita atau 24,1%. Ini merupakan angka yang menjadi perhatian dalam target RPJMD Kab. Kupang yang memproyeksikan angka prevelensi stunting pada posisi 9,3% pada akhir tahun 2024.

Baca Juga :  *Pemkot Kupang Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat*

Sebagai pihak Pemerintah, Sekda Obet berharap, kegiatan pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor ini mampu menjadi momentum sekaligus sebagai afliator bagi seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah ini. Dan kepada Provider Pelayanan KB yang bertugas diharapkan untuk memperhatikan kualitas dan protokol pelayanan kesehatan, serta pelaporan hasil pelayanan melalui media yang telah disediakan.

Sumber : hmskab.kpg
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment