Penulis : Josse

OELAMASI, faktahukumntt.com – 29 Mei 2022

Polres Kupang adakan Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 hari Selasa(28/05) pagi di Lapangan Mako Polres Kupang, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT.

AKBP. Indera Gunawan, SIK selaku Inspektur uapacara saat membacakan Instruksi Kapolri, Jendral Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian M. A. Ph. D tentang Amanat Apel Gelar Pasukan Operasi Tahun 2019 mengatakan,  Apel ini akan digelar selama 13 hari,  maulai Rabu dini hari tertanggal 29 Mei 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi sebelumnya. Operasi ketupat akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019. Hal tersebut akan membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas Pokri, “Sperti kejahatan yang meresahkan masyarakat yakni pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme, intoleransi, kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kecepatan keselamatan transportasi Darat, Laut, dan Udara.”

Operasi Kutupat Tahun ini dilaksanakan di seluruh 34 Polda dengan 11 Polda berprioritas, yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jawa Timur, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumatera Selatan, Polda Sulawesi Selatanzl, Polda Bali, dan Polda Papua. Operasi akan melibatkan 160.335 personel gabungan yaini, 93.589 personel Polri, 13.131 personel TNI, 18.906 personel Kementrian dan dinas terkait, 11.720 personel Sat Pol PP, 6.913 personel Pramuka, 16.076 personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.