*Sahabat UMKM Dukung Pengembangan Ekonomi di Kota Kupang*

Dibaca 7.6K kali Reporter : Pkp_ans verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 6 Oktober 2021

Sahabat UMKM sebagai komunitas yang menjadi wadah sosialisasi dan komunikasi para pelaku UMKM di tingkat nasional siap memberikan dukungan penuh terhadap upaya pengembangan UMKM di Kota Kupang. Dukungan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri pada pembukaan kegiatan Asessment dan Sosialisasi Program Sahabat UMKM di Kota Kupang, yang berlangsung di Aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (6/10). Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Thomas Didimus Dagang, M.Si. Turut mendampingi Kepala Bidang UKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kupang, Ibu Rika Zogara.

Baca Juga :  HUT ke-76 RI, Bupati Korinus: Dari Kabupaten Kupang Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Sekjen Sahabat UMKM berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa bertemu langsung dengan para pelaku UMKM yang merupakan pejuang ekonomi di Kota Kupang. Dia berharap kegiatan yang mereka gelar pada hari ini bisa memberikan kontribusi pada upaya pengembangan UMKM di Kota Kupang. Menurutnya kegiatan ini akan berkesinambungan, tidak hanya sekedar sosialisasi tapi akan dilanjutkan dengan program pendampingan yang rencananya akan berlangsung pada akhir Oktober 2021 mendatang secara online.

Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Thomas Didimus Dagang, M.Si, mengapresiasi kegiatan yang merupakan program keberlanjutan pemberdayaan UMKM melalui peningkatan kompetensi ini. Menurutnya kegiatan yang berfokus pada digitalisasi dan daya saing pelaku usaha lokal agar dapat bertumbuh dan bertahan dalam kondisi krisis ini tentunya menjadi peluang yang berharga bagi para pelaku UMKM di Kota Kupang. Para peserta yang hadir akan dibekali dengan berbagai ilmu dan informasi yang bermanfaat bagi peningkatan bisnis yang dijalankan ke depan.

Baca Juga :  *Dukung Pemkot Kupang, OJK Gelar Vaksinasi Massal*

Menurutnya pandemi covid 19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia telah berdampak pada lesunya perekonomian. Di sisi lain kondisi tersebut justru mendorong kesadaran akan pentingnya pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku bisnis. Masyarakat kini telah beralih ke teknologi dengan memanfaatkan platform-platform yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga tak heran banyak bisnis dari korporat maupun usaha berskala kecil yang memanfaatkan peluang ini dalam menjalankan bisnisnya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment