Samsat Kota Kupang Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Wajib Pajak Dengan Mobil Samsat Keliling

Dibaca 1.9K kali Reporter : *** verified

Kepala UPT Pendapatan Kota Kupang, Alberd E. Pairikas SE, M.Si Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Setoran Pajak Kendaraan di Kantor Samsat Langsung Masuk Kas Daerah, https://kupang.tribunnews.com/2022/05/21/setoran-pajak-kendaraan-di-kantor-samsat-langsung-masuk-kas-daerah. Foto: Pos-Kupang.Com/Christin Maleher

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 28 September 2022

Kepala UPT Pendapatan Kota Kupang, Alberd E Parikas mengatakan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Kupang terus berupaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya itu adalah dengan pengadaan mobil Samsat Keliling (Samling).

“Selain di Samsat induk (kantor, red), saat ini kita sudah memiliki 3 lokasi yang menjadi tempat mangkal mobil Samling untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, yakni di Bundaran PU (depan Kantor PLN), di Air Mata (di sekitar bekas kantor Bupati Kupang), dan di Jalur 40 (perempatan Sikumana),” jelas Alberd E Parikas, usai meninjau unit pelayanan mobil Samling yang ada di Jalur 40, Rabu 28 September 2022

Menurut Alberd, adanya Samling ini adalah salah satu cara untuk membantu masyarakat. Tujuannya adalah mengurangi biaya transportasi dan percepatan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Mengubah Stigma Miskin Melalui Pengembangan Pertanian dan Ketahanan Pangan

“Masyarakat kota ini tingkat kesibukannya sangat tinggi. Jika semuanya ke kantor Samsat, tentu akan menyebabkan antrian yang panjang. Oleh karena itu kita berupaya untuk mendekatkan pelayanan dengan adanya Samsat Keliling ini,” terang mantan Kepala UPT Samsat TTU, Manggarai, dan Manggarai itu.

Comment