*Satpol PP Kota Kupang Gelar Pelatihan Bagi Satlinmas, Guna Optimalisasi Peran Dalam Masyarakat*

Dibaca 614 kali Reporter : Pkp_chr verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 9 Desember 2021

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Satpol PP Kota Kupang, Rabu (8/12). Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., didampingi Kepala Satpol PP Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si dan Narasumber yang berasal dari pejabat pada Satpol PP Kota Kupang dan BPBD Kota Kupang serta para Camat dan Lurah se-Kota Kupang. Peserta kegiatan merupakan para anggota satlinmas dari 51 kelurahan di Kota Kupang.

Baca Juga :  Jelang Akhir Masa Jabatan Sebagai Wali Kota Kupang, Jeriko Tuntaskan Serah Terima Bedah Rumah

Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk pertemuan yang baik antar anggota linmas yang telah membantu pemerintah dalam menjaga dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di tingkat kelurahan. Wali Kota memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para anggota linmas atas perjuangan dan dedikasi yang telah diberikan demi kenyamanan dalam lingkungan masyarakat

“Anggota satlinmas merupakan garda terdepan yang mengetahui permasalahan dan keadaan yang ada di kelurahan tersebut. Oleh karena itu kita sangat bangga atas kerja keras dari anggota linmas dalam membantu masyarakat di kelurahan masing-masing,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga :  Update Data dan Upaya Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan bahwa tahun ini sedang diperjuangkan agar dapat penambahan sedikit anggaran untuk kesejahteraan para anggota linmas di tahun yang akan datang. Apresiasi juga diberikan kepada Kasat Pol PP Kota Kupang yang memiliki pemikiran dalam meningkatkan kesejahteraan anggota satlinmas yang telah disampaikan untuk dianggarkan oleh Pemerintah Kota Kupang.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment