Sekda Kota Kupang Minta CPNS Jadi Pamong Praja dan Abdi Masyarakat yang Baik

Dibaca 199 kali Reporter : Pkp_ans verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com –

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E, M.Si., minta para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hendaknya memiliki sikap sebagai seorang pamong praja dan abdi masyarakat yang baik. Sebagai seorang pamong praja mereka dituntut untuk senantiasa menampilkan kewibawaan dan keteladanan baik dalam hal disiplin, komitmen, tanggung jawab, dedikasi, loyalitas, dan kejujuran.

Sedangkan sebagai abdi masyarakat, sambung Sekda Kota Kupang, tugas utama mereka adalah melayani masyarakat sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan. Permintaan tersebut disampaikannya dalam acara penutupan kegiatan orientasi dan pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Kota Kupang Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (11/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Abraham D.E Manafe, S.IP, M.Si.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Apresiasi Program 100 Hari Kapolri

Pada kesempatan yang sama Sekda juga minta agar para CPNS yang baru selesai menjalani masa orientasi dan pembakalan untuk menjauhkan diri dari pelanggaran, terutama yang terkait dengan masalah moralitas dan tindakan KKN, karena hal tersebut akan mencoreng dan menjatuhkan citra lembaga di mata masyarakat dan dalam konteks yang lebih luas akan melunturkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap aparatur pemerintah.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment