Terima Kunjungan Kepala KPP Pratama, Penjabat Wali Kota Kupang Bahas Sinkronisasi Data Instrumen Pajak

Dibaca 5.2K kali Reporter : *** verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 7 September 2022

Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH, menerima kunjungan silaturahmi pimpinan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang beserta jajarannya. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Penjabat Wali Kota, Rabu (07/09). Pertemuan itu sekaligus  untuk koordinasi terkait beberapa langkah strategis untuk sinkronisasi data instrumen pajak  serta langkah percepatan setoran  pajak sebagai bukti kepatuhan perpajakan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Pengawasan IV KPP Pratama Kupang I Putu Adhi Saputra, Kepala Seksi Pengawasan VI Vina Satta Graha dan Kepala Seksi Pengawasan II Sarjono. Turut mendampingi Penjabat Walikota Kupang dalam pertemuan tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang,  Matheus B. L Radjah, SH. M.Hum dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Daud Noftianus Nafi, S.STP.,MM.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang Ni Made Ayu Sri Liana Dewi, S.T.P.,MM dalam pertemuan tersebut menjelaskan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) adalah unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang melaksanakan seluruh pelayanan perpajakan kepada masyarakat. Sebagai instansi DJP maka KPP Pratama langsung berhubungan dengan Wajib Pajak. Oleh karena itu pihaknya merasa penting membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Kupang untuk melakukan sinkronisasi atau menyamakan informasi data yang berhubungan dengan obyek pajak, wajib pajak serta informasi data omzet pajak.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Liturgis di 3 Gereja Katholik

Ditambahkannya, KPP Pratama Kupang siap memberikan informasi data yang diperlukan kepada Pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang sebagai bahan sinkronisasi dengan data yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Kupang. Dia berharap dengan sinkronisasi ini kemudian kedua lembaga akan segera memperbaiki perbedaan data yang dimiliki masing-masing pihak.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment