Terinspirasi Jeriko: Komunitas Wartawan dan Kaum Milenial Lakukan Aksi Tanam  Pohon

Dibaca 1.5K kali Reporter : Pkp_jms verified

Foto bersama Walikota Kupang saat melakukan aksi tanam pohon di Alun-alun kota Kupang, (27/11/2021)

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 27 November 2021

Gerakan Kupang hijau yang diwujudkan melalui aksi nyata menanam pohon oleh Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M, M.H.,  telah memotivasi berbagai kelompok masyarakat untuk terlibat aktif menanam anakan dan pohon baru, sebagaimana yang digagas oleh para pimpinan dan wartawan media berkolaborasi dengan Sahabat Bazoka Alumni SMEA Negeri Kupang dan kaum milenial yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Sosial Milenial Jeriko (GSMJ) pagi ini, Sabtu (27/11) di Alun-alun Kota, Jl. Timor Raya Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang.

Baca Juga :  Kapolrestabes Medan: Situasi Kondusif Kamtibmas Wilkum Polrestabes Medan

Wali Kota Kupang yang turut hadir dalam aksi tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan dan wartawan media, keluarga besar alumni SMEA Negeri Kupang serta GSMJ yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan di Kota Kupang dengan menyelenggarakan kegiatan tanam pohon tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas LHK  karena telah memfasilitasi pihak-pihak seperti media dan komunitas tersebut dalam aksi menanam pohon mendukung Gerakan Kupang Hijau.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi setiap perorangan atau kelompok yang bersedia mendukung upaya kami menghijaukan Kota Kupang melalui kegiatan tanam pohon dan anakan,” ujar Wali Kota. Dirinya berharap kegiatan ini juga akan ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya.

Baca Juga :  Demokrat NTT Tegaskan Akan Lawan Kubu KLB Hingga Titik Darah Penghabisan

Aksi tersebut berhasil menanam sebanyak 309 anakan dan pohon baru yang terdiri dari jenis pohon kemiri, jambu mente, tapubuya, jambu kristal, kayu bayam, anakan salam dan pohon beringin. Wali Kota yang akrab disapa Jeriko itu menyampaikan apresiasinya karena untuk yang kesekian kalinya komunitas media ikut mendukung Gerakan Kupang Hijau melalui aksi tanam pohon.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment