*Tingkatkan Kualitas Iman Pemuda Kristen, Pemkot Kupang Gelar KKP*

Dibaca 2.4K kali Reporter : *** verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 14 Februari 2022

Dalam rangka meningkatkan kualitas iman pemuda dan pemudi Kristen di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang menggelar Kemah Kerja Pemuda (KKP) pada Senin (14/2). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Kali ini KKP yang menghadirkan para pemuda-pemudi Kristen se-Kota Kupang itu berlangsung di Aula Gereja GMIT Kota Baru Kupang.

Dalam sambutan Wali Kota Kupang yang dibacakan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Kupang, Djoni Bire, SH, pada acara pembukaan kegiatan KKP, Senin (14/2), menyampaikan bahwa dimasa sekarang ini masih terdapat banyak anak-anak muda yang mencari solusi pintas dalam menyelesaikan masalah tanpa memperhatikan norma agama dan hukum yang berlaku. Bahkan tidak sedikit mereka terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba, alkohol, seks bebas serta pelarian lainnya karena frustrasi. Peliknya persoalan yang dihadapi terkadang dapat membuat seseorang pemuda atau pemudi lupa dan semakin jauh dari pencipta dan ajaran agama. Karenanya pemuda-pemudi Kristen perlu dibekali dan diingatkan kembali akan hakekatnya sebagai seorang pengikut Kristus sejati, sekaligus bagian dari masyarakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan, sehingga tidak mudah terjerumus pada hal-hal negatif namun dapat menoreh prestasi yang membanggakan serta bersumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara.

Pemerintah Kota Kupang, lebih lanjut Kabag Kesra katakan, menyadari betul peran penting kaum muda dalam proses pembangunan di Kota Kupang. Peningkatan kualitas SDM kaum muda menjadi perhatian serius bahkan merupakan salah satu prioritas utama Pemkot Kupang. Dia berharap kegiatan peningkatan kapasitas ini bisa meningkatkan rasa solidaritas diantara sesama pemuda-pemudi Kristen, menjadikan mereka sebagai saksi Kristus di manapun berada, menguatkan kualitas iman mereka dan menjadikan mereka sebagai pemuda-pemudi yang memiliki dampak bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Bupati Simon: Kemajuan Desa Menjadi Tolok Ukur Kemajuan Suatu Kabupaten

Ditambahkannya, pemuda-pemudi Kristen yang nantinya turut menentukan masa depan gereja, bangsa dan negara perlu menyadari berbagai tantangan yang akan dihadapi baik berskala lokal, nasional maupun global. Melalui kegiatan ini, diharapkan pemuda-pemudi Kristen dapat mengembangkan diri diera perkembangan dunia teknologi ini, khususnya di dunia bisnis dan ekonomi, serta mendorong mereka untuk berwirausaha secara terampil, kreatif dan inovatif. Mereka juga dapat terlibat aktif dalam politik kebangsaan, tanpa mengesampingkan kepentingan masyarakat umum serta menjaga keutuhan bangsa dari isu-isu hoax dan gerakan radikalisme.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment