Tinjau Pasar Penfui dan Oeba, Ini yang Dilakukan Penjabat Wali Kota Kupang

Dibaca 145 kali

Tampak Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh saat menyaksikan tumpukan sampah di selokan area pasar Penfui

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 24 Agustus 2022

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., meninjau Pasar Penfui Kupang dan Pasar Oeba Kupang, Rabu (24/8) pagi. Kunjungan tersebut guna memantau kebersihan dan penataan letak lapak pedagang agar lebih tertata dan nyaman baik bagi para pedagang maupun pengunjung.

Pantauan diawali dari Pasar Penfui sekiranya pukul 05.30 Wita. Pada beberapa selokan yang ada di dalam pasar terdapat penumpukan sampah sehingga terjadi penyumbatan. Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) diminta segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk mengatasi bersama masalah sampah di lingkungan pasar.

Selanjutnya Penjabat Wali Kota bersama rombongan melanjutkan pemantauan di Pasar Oeba. Dalam kunjungannya ke Pasar Oeba, beliau didampingi oleh Direktur Perusahaan Daerah Pasar, Ferdinand Le’u beserta para koordinator serta Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang.

Baca Juga :  Wali Kota Jeriko Lantik Kepala Bapenda Kota Kupang

Dalam kunjungan di Pasar Oeba, Penjabat Wali Kota menegaskan agar setiap sudut jalan masuk ke pasar agar segera di perbaiki dan dilakukan pengaspalan oleh dinas terkait. Pemilik tempat usaha di tepi jalan yang terdapat trotoar dan saluran drainase agar dapat melakukan penataan dengan baik. Toko-toko bangunan dilarang menumpuk material di depan toko atau trotoar.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment