Tugas Perdana, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Naikolan Hendra Tefnai

Dibaca 305 kali Reporter : Josse verified

Hendra Tefnai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan kec. Maulafa Kota Kupang, NTT bersama anak-anak SMA NCIPS di halaman depan NCIPS, Senin 9 Mei 2022

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com- 9 Mei 2022

Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa atau kelurahan yang bertugas mengemban berfungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta menyelesaikan masalah pada desa/kelurahan yang menjadi binaannya.

Peran Bhabinkamtibmas juga ialah memberikan penyuluhan kepada masyarakat, melakukan penertiban, pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat, serta melaksanakan tugas umum kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Hendra Tefnai Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan Kec. Maulafa, Polres Kupang Kota, Polda NTT berkeliling memantau situasi dengan menyambangi warga untuk memastikan kondisi yang kondusif di kelurahan.

Baca Juga :  Polri Akan Mengamankan Proses  Pembangunan Waduk Lambo, Semua Pihak Diminta Tahan Diri

“Hari ini saya keliling kelurahan Naikolan untuk memantau situasi warga lalu kebetulan lewat ada adik-adik SMA NCIPS sedang kumpul ya, sekalian saya mampir untuk bincang-bincang, dialog dengan mereka”, ungkap Hendra Tefnai kepada media saat ditemui sedang dialog bersama sekelompok anak di halaman depan NCIPS Naikolan, Kota Kupang, Senin 9 Mei 2022

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment