*Wakil Dubes Australia Apresiasi Pembangunan Kota Kupang*

Dibaca 2.3K kali Reporter : Pkp_ans/irm verified

Deputy Head of Mission to Indonesia Kedutaan Besar Australia, Mr Steve Scott mengapresiasi pembangunan Kota Kupang saat menemui Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., di ruang kerja Walikota, Rabu (1/12/2021)

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 1 Desember 2021

Deputy Head of Mission to Indonesia Kedutaan Besar Australia, Mr Steve Scott mengapresiasi pembangunan Kota Kupang yang dinilainya semakin menggeliat. Menurutnya jika dibandingkan dengan kunjungan perdananya pada tahun 2012 silam, Kota Kupang saat ini sudah banyak memiliki gedung, hotel bahkan pasar baru. Hal itu disampaikannya dalam kunjungan kerja yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Kupang, Rabu (1/12).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, didampingi Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, SSTP, M.Si. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Minister-Counsellor, Home Affairs, Ms. Lesley Dalton, Counsellor, Home Affairs, Mr. Ben Nicholls dan Second Secretary (Political), Mr. Thomas Carr.

Mr. Steve Scott menjelaskan ini adalah  perjalanan pertama mereka keliling Indonesia setelah melonggarnya pembatasan perjalanan bagi mereka. Sejak minggu lalu mereka memulai trip pertama ke Papua. Setelah itu mereka datang ke NTT. Diakuinya Indonesia Timur selalu menjadi prioritas bagi mereka. Bahkan bagi Australia, kawasan Indonesia Timur selalu menjadi fokus bagi pemberian program bantuan pembangunan (aid development program) dan juga bagi aid program dari kedutaan Australia itu sendiri. Kunjungan kali ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk melihat beberapa bantuan mereka dan juga bagian dari dukungan/support mereka.

Baca Juga :  *Tingkatkan Standar Pelayanan, Pemkot Kupang Bangun Sinergi dengan Ombudsman*

Ditambahkannya, malam sebelumnya mereka sudah bertemu dengan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT berkesempatan memperkenalkan produk olahan khas NTT, seperti olahan cokelat, minuman Sophia juga moringa yang sudah dikemas lebih bagus, profesional dan menarik. Mereka juga membahas beberapa hal terkait potensi pariwisata NTT yang dinilai berbeda dari Bali. Mereka juga melihat potensi pengembangan energi terbarukan di NTT.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment