*Wali Kota Dukung Penyelenggaraan Konas Forum Komunikasi Kaum Bapak ke-XV di Kota Kupang*

Dibaca 731 kali Reporter : Pkp_ans verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 22 November 2021

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., mendukung penyelenggaraan Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persatuan Gereja-Gereja Indonesia yang ke-XV, yang akan dilaksanakan di Kota Kupang, pada Oktober 2022 mendatang. Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima audiens dari para pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT di ruang kerjanya, Senin (22/11).

Wakil Ketua VI Kaum Bapa Sinode GMIT, Ferdi Foes dalam pertemuan tersebut menjelaskan FK-PKB merupakan forum yang menghimpun kaum bapak yang terdiri atas 106 sinode dari berbagai macam gereja denominasi di Indonesia. Dalam Konas FK-PKB Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) ke XIV yang berlangsung di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara,  yang dihadiri perwakilan dari 96 sinode belum lama ini, disepakati bahwa penyelenggaraan Konas FK PKB PGI yang ke-XV akan dilaksanakan di Kota Kupang dan akan dipadukan dengan perayaan HUT FK-PKB ke XV.

Konas yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Menurut Ferdi, Konas ke-XV nanti juga akan membahas peralihan dari Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak menjadi salah satu biro di PGI.

Baca Juga :  Ketua DPRD TTU Apresiasi Penyaluran Bansos Beras Kodam IX/Udayana

Sekretaris Pengurus Kaum Bapa Sinode GMIT, Haris Oematan menambahkan kunjungan mereka hari ini dalam rangka menyampaikan informasi sekaligus memohon dukungan Wali Kota atas penyelenggaran kegiatan Konas FK-PKB PGI ke-XV tahun depan. Rencananya pada bulan Januari mendatang sudah akan dibentuk panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment