Wali Kota Kupang: Melalui Natal Ini, Kita Makin Dikuatkan

Dibaca 504 kali

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore bersama Ibu Walikota Kupang, Hilda Manafe-Riwu Kore

FaktahukumNTT.com. KOTA KUPANG

Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man bersama Ibu Wawali Kota Kupang

Perayaan Natal tahun 2020 terasa sangat berbeda dari biasanya. Perayaan dilakukan terbatas. Ibadah pun terbatas. Semua ini terjadi karena pandemi covid-19 yang belum mereda.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dalam pesannya natalnya untuk semua umat Kristiani Kota Kupang, Jumat (25/12/2020). Ia mengatakan pandemi covid-19 yang hebat ini belum diketahui akhirnya. Namun sebagai umat beragama terus mendoakan kota ini agar cepat pulih dari covid-19. “Pemerintah juga terus berusaha bersama semua komponen untuk mengatasi pandemi ini. Mari saling mendoakan di masa natal ini agar kita tetap dikuatkan,” kata Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Ia juga mengatakan, tahun ini Wali Kota Kupang dan Wakil Kota Kupang bersama pimpinan OPD maupun DPRD Kota Kupang tidak menggelar open house seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini sebagai antisipasi terhadap meningkatnya wabah corona beberapa minggu terakhir.

Baca Juga :  Saat Dihubungi AHY via VC, Jeriko Beberkan Langkah Konkret dan Strategis Perangi Covid-19 

Oleh karena itu, Jeriko-sapaan karib mantan Anggota DPR RI ini, mengatakan pada momen natal ini ia mengajak semua pihak untuk memanfaatkan waktu bersama keluarga tercinta, saling mendoakan dan menguatkan untuk menghadapi berbagai kesulitan ini.

Menurutnya, kondisi sulit ini dirasakan tidak hanya oleh masyarakat Kota Kupang, tapi masyarakat global. Ini membuat ekonomi terguncang. Pertumbuhan ekonomi menjadi minus. Bahkan mengalami resesi.

Oleh karena itu perlu perjuangan yang luar biasa untuk bisa keluar dari kemelut ini. Angka covid-19 yang masih terus meningkat membuat pemerintah selalu membuat kebijakan-kebijakan baru sebagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat sekaligus menyelamatkan ekonomi yang makin rapuh. Termasuk mengambil kebijakan yang tidak populis seperti menutup pusat-pusat perbelanjaan di puncak perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Menyampaikan Pesan Paskah 2022 Bagi Umat Kristiani

Ia juga berharap semoga pandemi ini segera berlalu dan Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan bagi semua umat-Nya untuk bisa melalui berbagai cobaan di masa-masa sulit seperti ini.

“Natal kali ini kiranya kita mendapat kekuatan dan semangat baru untuk terus bekerja keras menggapai semua mimpi-mimpi kita demi kemajuan dan kesejahteraan kita,” kata Jeriko.

Ia juga mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 di mana pun berada agar wabah ini cepat berlalu dari Kota Kupang. (*)

Baca Juga :  Tujuh Pasien Pisitif Corona, Tim Gugus Tugas Kota Kupang terus melakukan Penelusuran Kontak (Contact Tracing) 
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment