Wali Kota Kupang : Pemerintah Siap Renovasi Rumah Korban Angin Dan Longsor

Dibaca 1.9K kali

Kota Kupang, faktahukumntt.com – 11 April 2021

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore. M.M., M.H., minta Lurah mendata penerima bantuan dan rumah yang harus direnovasi akibat angin dan tanah longsor karena agar pemerintah bisa merenovasi rumah warga terdampak secepatnya.

“Ini merupakan tanggung jawab pemerintah dan saya berharap para pengurus posko dapat berkoordinasi dengan pemerintah dengan memberikan informasi penerima bantuan,” tegas Jeriko.  

Walikota Kupang didampingi Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E., M.Si, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos dan Kabag Prokompim Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si, beserta para Camat dan Lurah setempat selama 2 hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (9-10 April 2021), mengunjungi posko pengungsian warga terdampak angin dan banjir akibat badai Siklon Seroja guna menyerahkan bantuan secara langsung bagi korban bencana badai siklon tropis Seroja.

Baca Juga :  Komitmen Wujudkan 100 Hari Kerja, Bupati Malaka Minta Dukungan Pemprov NTT

Badai Siklon Seroja yang terjadi selama sepekan semenjak 2 April hingga puncaknya pada 6 April 2021 tersebut telah menyebabkan banyak rumah warga porak poranda akibat terjangan angin serta tertimpa pohon. Selain itu beberapa wilayah mengalami tanah longsor beserta pemukiman penduduk yang berdiri diatasnya mengakibatkan banyak warga harus kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi di rumah-rumah ibadah dan fasilitas pendidikan terdekat.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment