Wali Kota Kupang: Korban Badai Siklon Seroja yang Berhak, Akan Memperoleh RISHA Huntap

Dibaca 537 kali Reporter : Pkp_ans/chr verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 24 Maret 2022

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., saat bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy bersama  turun langsung meninjau lokasi pembangunan bantuan rumah instan sederhana sehat (RISHA) hunian tetap (huntap) bagi korban badai siklon tropis seroja, Rabu 23 Maret 2022.

Wali kota Kupang memastikan semua warga  korban badai Seroja yang harus pindah hunian akan mendapatkan rumah. Saat ini ada 173 rumah sedangkan tambahan 453 unit sedang diproses untuk dibangun dan dibangun di atas tanah milik Pemkot Kupang di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak.

Dalam kunjungan tersebut Menko PMK mendesak agar rumah yang sudah selesai dikerjakan oleh Kementerian PUPR tersebut segera diserahterimakan kepada Pemkot Kupang, agar selanjutnya dapat segera ditempati warga yang kehilangan tempat tinggal akibat diterjang badai siklon seroja.

Baca Juga :  Pemkot Dan TIM Kementerian PUPR Bahas Persiapan Lahan Relokasi Korbsn Badai Seroja

Menurutnya, serah terima perlu segera dilakukan untuk mencegah adanya oknum yang secara sepihak masuk dan menghuni bahkan mengubah bangunan rumah tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment