*Wali Kota Meletakkan Batu Pertama  Renovasi Gedung Gereja Kota Kupang Jadi Museum Sejarah*

Dibaca 410 kali Reporter : *** verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 3 Februari 2022

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., beserta istri yang juga menjabat sebagai anggota DPD RI, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe hadir pada ibadah pembukaan pelayanan Jemaat Kota Kupang Tahun 2022 sekaligus pencanangan penataan halaman gedung kebaktian dan renovasi gedung untuk museum sejarah Jemaat Kota Kupang, Rabu (2/2).

Penataan dan renovasi gedung Gereja tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan antara Wali Kota dengan Majelis Jemaat Harian (MJH) pada tanggal 16 September 2021 yang mendapat respon yang sangat baik oleh Wali Kota Kupang. Audiensi dilakukan sehubungan dengan penataan dari titik nol dimana perkembangan Gereja Kota Kupang sebagai salah satu landmark atau tengara bersejarah Kota Kupang bermula.

Diakui Wali Kota, Pemerintah Kota Kupang berkomitmen untuk mendukung program pekerjaan Museum Sejarah Jemaat Kota Kupang dan juga penataan halaman Gereja Kota Kupang sebagai situs sejarah dengan memberikan bantuan dana senilai Rp. 250.000.000,-.

Baca Juga :  Ansy Lema Mengkritik Pengrusakan Hutan Bowosie di Manggarai Barat 

Dalam sambutan singkatnya Wali Kota Kupang mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kupang mendukung penataan gedung Gereja Kota Kupang sebagai museum sejarah, selain karena berkaitan dengan meningkatkan kualitas pelayanan gerejawi sekaligus dapat menambah nilai bagi penataan kota.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment