Penulis : Josse

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 7 Desember 2022

Warga Kelurahan Mantasi minta Pemerintah Kota Kupang untuk segera merenovasi jembatan di wilayah kelurahan tersebut yang sudah tua dan keropos. Permintaan itu disampaikan Ketua LPM Kelurahan Mantasi, Syafrudin Sabon, saat Penjabat Wali Kota berkantor di kelurahan tersebut, Selasa (6/12).

Menurutnya, jembatan Mantasi yang berada di Jalan Trikora adalah satu-satunya jembatan yang menghubungkan Kelurahan Mantasi, Kelurahan Airmata, Kelurahan Manutapen dan beberapa kelurahan tetangga lainnya.

“Jembatan tersebut dibangun pada zaman Belanda dan pernah direnovasi, namun seiring berjalannya waktu jembatan tersebut telah mengalami kerusakan karena keropos pada kedua sisi penyangga utama akibat terkikis oleh air saat banjir di musim penghujan seperti sekarang ini. Karena itu warga berharap agar Pemkot Kupang memberi perhatian lebih pada jembatan tersebut untuk segera direnovasi”, urai Ketua LPM

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, langsung menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang segera meninjau Jembatan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi terakhir Jembatan Mantasi yang menjadi objek usulan masyarakat sehingga bisa direnovasi.