Penulis : Josse

OELAMASI, faktahukumntt.com – 14 Januari 2023

2.100 unit rumah untuk warga eks Timor Timur di Kabupaten Kupang siap dibangun di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Hal ini ditandai dengan dilakukan ritual adat oleh para tokoh-tokoh adat, baik dari keluarga besar Mambait Fatuleu sebagai pemilik lahan dan Keluarga besar eks Timor Timor. Sabtu, 14 Januari 2023.

Upacara adat ini melibatkan Bupati Kupang yang dalam prosesi adatnya dipercayakan sebagai “Bapak” dari kedua keluarga besar tersebut. Turut hadir Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur (FKPTT), Eurico Gutteres, Plt.Sekretaris Daerah Kab.Kupang, Novita Foenay, Plt.Asisten I Sekda Kab.Kupang, Rima Salean, pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, Perwakilan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II, perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang, anggota DPRD Kab.Kupang Tome Da Costa, Linden Sanam, serta undangan lainnya.

Foto: Bupati Kupang, Korinus Masneno saat dilakukan ritual adat bersama para tokoh-tokoh adat, baik dari keluarga besar Mambait Fatuleu sebagai pemilik lahan dan Keluarga besar eks Timor Timor.

Dalam ungkapan hatinya Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan bahwa upacara adat ini merupakan wujud ikatan kasih dan persaudaraan antara keluarga besar Mambait Fatuleu dan keluarga besar eks Timor Timur.