Bupati Kupang: Kemampuan Berliterasi Menjadi Modal Penting untuk Bisa Bertahan dalam Perubahan Dunia 

Dibaca 563 kali Reporter : *** verified

OELAMASI, faktahukumntt.com – 8 April 2022

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu modal penting agar bisa bertahan dalam perubahan dunia saat ini adalah kemampuan literasi.

Hal ini disampaikan Bupati Masneno saat membuka Talkshow dan Pelatihan Kepenulisan di Kab. Kupang bersama Duta Baca Indonesia yang dilaksanakan di Aula Bupati Kupang di Oelamasi pada hari Jumat, 08 April 2022.

“Saya yakin generasi muda yang memiliki kemampuan literasi yang mumpuni. Dimana, bukan sekedar membaca dan menulis, namun dituntut untuk memiliki pikiran kritis maka mereka akan memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dalam dunia yang selalu berubah”, ujar Masneno.

Baca Juga :  Beri Ruang Bagi Kader Lain Pimpin DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Tidak Calonkan Diri

Menurut Bupati Masneno, kegiatan yang mengangkat tema “Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat” sangat bermanfaat bagi para siswa untuk mengembangkan seluruh potensi literasi yang dimiliki. Secara praktis, mereka akan dilatih bagaimana teknik menulis yang baik, bagaimana cara penulisannya harus menarik serta bagaimana tulisan para siswa mampu memenuhi unsur – unsur sebuah tulisan inspiratif, fiksi maupun non-fiksi.

ads
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment