Bupati Kupang: Kemampuan Berliterasi Menjadi Modal Penting untuk Bisa Bertahan dalam Perubahan Dunia 

Dibaca 399 kali Reporter : *** verified

“Ini merupakan media pembelajaran yang sangat efektif. Untuk itu kegiatan ini akan kami replikasikan dalam program pendidikan kita. Melalui program replikasi ini, ke depan generasi muda di kab. Kupang akan memiliki kemampuan dalam berinteraksi dengan perkembangan literasi, terutama literasi digital yang diminati kaum milenial”, ujar Bupati Korinus.

Tidak hanya itu, Masneno mengakui lewat literasi digital, para siswa akan lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi, semakin sadar dan cakap menangkal penyebaran hoax serta mereka akan dimudahkan dalam proses kegiatan belajar terutama untuk menghidupkan kemampuan literasi mereka menulis karya yang berbasis konten lokal.

Baca Juga :  Saksikan Pelantikan Pengurus PABPDSI, Bupati Kupang Ungkap Pentingnya Peran BPD dalam Pembangunan Desa 

Mengatasnamakan Pemkab dan masyarakat kab. Kupang, Masneno mengucapkan selamat datang kepada Bapak Herry dan para narasumber atas kehadirannya di kab. Kupang yang merupakan salah satu kabupaten dari 33 kab/kota yang dikunjungi di tahun 2022 ini.

Beliau juga berterimakasih atas kepedulian dan partisipasinya dalam memajukan kemampuan literasi di kab. Kupang. Banyak kisah inspiratif dari Duta Baca Indonesia yang bisa dibagi kepada para peserta pelatihan dan bagi Pemkab Kupang.

Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment