Penulis : Josse

OELAMASI, faktahukumntt.com – 03 Januari 2023

Dalam Rapat Evaluasi, Penguatan dan Penanganan Bencana Hidro Meteorologi, Bupati Korinus Masneno menekankan agar selalu waspada karena sesuai prediksi BMKG kondisi curah hujan yang tinggi masih terus berlanjut.

“Ini belum berakhir baik angin maupun curah hujan. Curah hujan yang besar membuat banjir dimana-mana jadi butuh kewaspadaan,” tegasnya pada saat memimpin rapat evaluasi dan penguatan penanganan bencana Hidro meteorologi di ruang rapat Bupati Kupang. Selasa, 03 Januari 2023)

Sebagai Bupati Kupang, Korinus Masneno sangat membutuhkan dukungan dari para pimpinan OPD termasuk Forkopimda Kab. Kupang dan LSM/NGO agar lebih peka dengan masyarakat yang terkena banjir. “Urusan kemanusiaan di Kab. Kupang menjadi urusan kita semua tanpa terkecuali. Ini harus menjadi kesepahaman kita semua. Kapan lagi kita abdikan diri kita bagi masyarakat kita. LSM saja turun tangan,” tegasnya.

Melihat kerja kolaboratif yang terjadi saat ini atas nama Pemkab Kupang, Masneno mengucapkan terima kasih karena baginya kolaboratif ini tidak mudah. Seperti kejadian di Manubelon, Naikliu, dan Bioba Baru, Takari, dan Oelatimo, dirinya tidak mau membeda-bedakan mana jalan provinsi dan kabupaten.