Dinantikan Selama 42 Tahun Akhirnya Rumah Tuhan Dapat Diresmikan dan Ditahbiskan September 2022

Dibaca 1.4K kali Reporter : ***/Josse verified

Bupati Kupang, Korinus Masneno pada hari, Jumat 23 September 2022.

.OELAMASI, faktahukumntt.com – 23 September 2022

Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Efata Huko’u Oesena Klasis Amarasi Timur yang sudah 42 tahun dinantikan akhirnya diresmikan oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno pada hari, Jumat 23 September 2022.

Acara peresmian dan pentahbisan gedung kebaktian ini turut dihadiri Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pendeta Merry Kolimon, Bupati Kupang periode 2009-2019, Ayub Titu Eki, Staf Ahli Bupati, Pandapotan Siallagan dan Paulus Ati, Kabag Umum Setda Kab.Kupang, John Sula, Kabag Prokopim, Beni Selan, Kabag Perencanaan, Yaret Tameos, serta tamu Jemaat lainnya.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat bersukacita atas pencapaian iman yang luar biasa dari seluruh Jemaat Efata Huko’u Oesena.

Baca Juga :  Pengurus DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Banten Siap Kibarkan Bendera di Seluruh Banten
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe

 

Menurutnya, Pergumulan panjang sejak 1980 untuk pembangunan gedung gereja ini tentunya bukanlah hal yang mudah. Hanya jemaat yang kuat dan tangguh sajalah yang mampu bertahan melewati suka dan duka dalam penyelesaian pembangunan gedung kebaktian ini.

Dikatakan Masneno, Gereja adalah mitra pemerintah dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pemerintah dalam berbagai kebijakannya akan terus melibatkan gereja. Pemerintah mengetahui secara jelas bahwa tanpa gereja, maka keberhasilan yang dicitakan akan sulit mencapainya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment