Gubernur NTT Fokus Berkunjung di Kabupaten Kupang, Ini Alasannya

Dibaca 1.5K kali Reporter : YB verified

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dan utusan Majelis Sinode GMIT, Pendeta Elisa Maplani, menghadiri kebaktian Penthabisan dan Peresmian Gedung Gereja Ebenhaezer Mosu, di Desa Nefoneut, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang - NTT, Jumat 8 Juli 2022.

OELAMASI, faktahukumntt.com – 8 JUli 2022

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung gereja yang sangat megah ini membuktikan bahwa sebenarnya masyarakat NTT tidak miskin. Masyarakat NTT sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dan memberi kontribusi pada peningkatan kesejahteraan, tetapi belum dimanfaatkan secara baik.

Menurutnya, agar masyarakat dapat memanfaatkan sumber daya yang ada untuk meningkatkan perekonomian, dirinya meminta Gereja dan organisasi-organisasi lain di NTT melakukan konsolidasi internal, untuk memulihkan dan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk peningkatan taraf hidup.

Gubernur VBL menyampaikan secara rutin dirinya melakukan kunjungan di kabupaten Kupang dan juga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Hal ini dilakukan karena kedua Kabupaten ini sebagai penyumbang angka kemiskinan dan stunting tertinggi di pulau Timor.

Baca Juga :  Puncak Perayaan Hari Bhakti Rimbauan, Dirjen Wiratno Gandeng Gubernur VBL Launching Program KSDAE Mengajar

“Untuk Pulau Timor saya fokus berkunjung ke Kabupaten Kupang dan TTS sebagai penyumbang angka kemiskinan dan stunting tertinggi”, ungkap VBL saat bersama Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dan utusan Majelis Sinode GMIT, Pendeta Elisa Maplani, menghadiri kebaktian Penthabisan dan Peresmian Gedung Gereja Ebenhaezer Mosu, di Desa Nefoneut, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang – NTT, Jumat 8 Juli 2022.

Sumber : prokompimkabkpg
ads
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment