Kesejahteraan Petani Kupang Meningkat Ketika Revolusi 5P Berkolaborasi

Dibaca 1.6K kali Reporter : Josse verified

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam suatu kesempatan. Foto. dok.redaksi faktahukumntt.com

OELAMASI, faktahukumntt.com 12 November 2021

Program Revolusi 5P menjadi acuan pembangunan Kabupaten Kupang dalam kurun waktu 5 tahun masa kepemimpinan Korinus Masneno dan Jerry Manafe. Revolusi 5P diartikan sebagai perubahan di bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan Kelautan, dan Pariwisata.

Kelima elemen yang dikemas dalam program Revolusi 5P tersebut memang sangat potensial berkembang di Kabupaten Kupang semenjak Korinus Masneno dan Jerry Manafe didaulat memimpin kabupaten Kupang.

Dalam perkembangannya Revolusi 5P justru memantik perhatian Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang oleh Menteri Syahrul Yasin Limpo ditengarai sebagai program lokal sangat cocok dikolaborasikan dengan program nasional Kementan RI yang dikenal dengan sebutan READSI yang bakal menghasilkan output positif bagi perekonomian di Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Peringati HARGANAS ke-29, Sekda Obet Laha: Perlu Adanya Peningkatan Kualitas Akses Pelayanan KB di Kabupaten Kupang

Program Rural Empowerment Agricultural and Development Scalling Up Initiative (READSI) akhirnya dikolaborasikan dengan program Revolusi 5P yang diyakini sebagai terapi ampuh tingkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tercinta Kabupaten Kupang. Pasalnya, program READSI Kementan mampu menjangkau seluruh elemen masyarakat, terutama mereka yang berada di bawah garis kemiskinan sama halnya Revolusi 5P.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment