Kolaborasi HKI dan WVI Berhasil Bangun 85 Unit Rumah di NTT

Dibaca 119 kali

Workshop refleksi implementasi program tanggap bencana NTT mewujudkan rumah aman bencana, Jumat (15/07 2022) di aula kantor Bupati Kupang.

OELAMASI, faktahukunntt.com – 16 Juli 2022

Kolaborasi Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia atau Habitat For Humanity Indonesia dan Wahana Visi Indonesia (WVI), berhasil membangun 85 unit rumah baru di Kabupaten Lembata, Adonara, dan Kabupaten Kupang pasca terjadinya badai siklon tropis seroja pada April 2021.

Selain bangun hunian baru juga misi ini juga melaksanakan renovasi 20 unit rumah serta pelatihan-pelatihan seperti pengolahan sampah san build back safer.

Di Kabupaten Kupang sendiri program dilaksanakan di kecamatan Kupang Timur yakni Kelurahan Oesao dan Kelurahan Naibonat.

Baca Juga :  Ketua Dewan Pers : Covid-19 Memaksa Media Untuk Berubah Dan Menggelorakan Optimisme

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha, membuka Workshop refleksi implementasi program tanggap bencana NTT mewujudkan rumah aman bencana, Jumat (15/07 2022) di aula kantor Bupati Kupang, mengatakan sejatinya kegiatan ini, menjadi sebuah dasar pijak yang ideal dan juga pragmatis bagi Kabupaten Kupang untuk lebih optimal menyelenggarakan sub urusan kebencanaan, terutama pada tahap pelaksanaan upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment