Kunker ke Desa Oesusu Kabupaten Kupang, Dirjen BPD Kemendagri Sebut Tanah Timor Kaya Akan SDA

Dibaca 4.0K kali Reporter : *** verified

Kehadiran Dirjen Bina Pemdes Kemendagri dan rombongan disambut secara adat oleh masyarakat desa Oesusu Kabupaten Kupang, NTT melalui pengalungan Tais dan Natoni oleh masyarakat setempat.

OELAMASI, faktahukumntt.com – 19 Maret 2022

Dirjen Bina Pemerintah Desa (BPD) Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa Oesusu Kabupaten Kupang menyatakan bahwa desa Oesusu tidak hanya memiliki beberapa tempat wisata air terjun melainkan juga memiliki sumber daya alam yang berlimpah.

“Tidak ada daerah yang miskin di NTT khususnya di desa Oesusu yang berlimpah akan sumber daya alamnya”, sebut Dirjen BPD Kemendagri Yusharto saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Oesusu Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, NTT hari Sabtu 19 Maret 2022

Beliau yakin bahwa tanah Timor merupakan tanah yang berlimpah susu dan madu, dimana hal ini perlu diaktualisasikan melalui kegiatan-kegiatan dari para Pendamping Desa dan PKK yang merupakan bagian dari siklus produksi.

Baca Juga :  Ketua BPD GBI NTT Menegaskan GBI Wajib Mendukung Semua Program Pemerintah Kabupaten Kupang

Diakui Yusharto, sapi dan cendana yang dia datangkan dari NTT beserta hasil-hasil kebun lainnya merupakan hal yang langkah di daerah lain bahkan hingga ke luar negeri, namun masih dijual dengan harga murah di pasaran masyarakat NTT.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment