Lepas 9 Calon Jemaah Haji, Bupati Kupang: Siapkan Hati dan Jiwa untuk Beribadah

Dibaca 242 kali Reporter : ***/YB verified

Bupati Kupang, Korinus Masneno saat melepas 9 jemaah haji asal kabupaten Kupang, di ruang rapat Bupati Kupang di Oelamasi pada hari Senin, 13 Juni 2022. 

OELAMASI, faktahukumntt.com – 13 Juni 2022

“Siapkan hati dan jiwa untuk beribadah. Pastikan bahwa saudara sudah bersedia untuk merendahkan diri dan merefleksikan diri serta bersyukur kepada Allah SWT”, demikian pesan Bupati Kupang, Korinus Masneno saat melepas 9 jemaah haji asal kabupaten Kupang, di ruang rapat Bupati Kupang di Oelamasi pada hari Senin, 13 Juni 2022.

Menurutnya, moment seperti ini baru terjadi setelah 2 tahun masa pandemi. dan tiba juga waktunya untuk menunaikan ibadah haji yang tertunda sejak tahun 2020 lalu. Untuk itu, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya mulai dari hari keberangkatan sampai kembali bersama keluarga.

“Kiranya dengan bertambahnya ilmu dan budaya yang diperoleh di tanah suci bisa menjadi teladan yang harus dicontohi oleh lingkungan disekitar kita”, ucap Korinus Masneno yang didampingi Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Erianto Siagian, Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Bintoro.

Baca Juga :  Hilarius Minggu Sampaikan Terima Kasih, Bupati Kupang Akui Pos Penerimaan Dividen Bank NTT Melebihi PAD

Bupati Korinus yakin bahwa rombongan bisa menjaga kekompakan dan kesehatan serta nama baik negara Indonesian khususnya kabupaten Kupang. “Patuhi aturan dan budaya yang berlaku di Arab Saudi. Jauhi tindakan dan larangan di Arab Saudi. Perkuat persaudaraan dan persatuan serta toleransi dan tampillah sebagai sosok haji yang santun dan toleran.

“Kepada panitia Kabupaten Kupang, saya titipkan 9 orang saudara kita. Laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan tulus dan ikhlas. Atas nama Pemkab kupang dan masyarakat, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi para calon haji. Semoga ibadah haji diterima oleh Allah SWT dan jadilah haji yang mabur”, tutupnya.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Pemilukades, Bupati Kupang Tekankan Netralitas Panitia Pilkades

Dilanjutkan Panitia Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kab. Kupang, Marhaban Adhang dalam laporannya mengatakan selama pandemi Covid-19 pendaftaran calon jemaah haji ditiadakan dan dibuka kembali pada tahun 2022 namun kuotanya dibatasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasie Intel Kajari Kabupaten Kupang I Wayan Agus Wilayana, Staf Ahli Bupati Kupang Paulinus Ati, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kupang Saturlino Correia, Ketua MUI Kab. Kupang Lukman Hakim, Ketua FKUB Kab. Kupang Pdt. Yunus Kaitulang, para calon jemaah haji 1443 Hijriah dan Insan Pers.

Baca Juga :  Si jago Merah Mengamuk Menghanguskan Rumah Janda di Desa Manubelon
Sumber : Hmskabkpg
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment