MoU dengan Kejari Kupang, Bupati Korinus: Memenuhi Asas Kepastian hukum Dalam Penyelenggaraan Pemda Kupang

Dibaca 754 kali Reporter : hmskabkpng verified

Bupati Kupang Korinus Masneno saat menandatangani MoU antara Pemkab Kupang dan Kejari Kab. Kupang yang disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Kupang, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H.

OELAMASI, faktahukumntt.com – 27 September 2021

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang yang telah bersedia menjadi mitra”, ungkap Bupati Kupang, Korinus Masneno saat penandatanganan MoU antara Pemkab Kupang dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Senin 27 September 2021 bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kab.Kupang

Bupati melanjutkan, mitra yang dimaksudkan berupa kerjasama tentang pemberian bantuan, penegakan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum lainnya dan pelayanan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Kerjasama kata Bupati Korinus, merupakan bukti sekaligus langkah nyata dari semangat saling memiliki antara Pemerintah Daerah dan Kejaksaan Negeri, untuk bersama menghadirkan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang memenuhi asas kepastian hukum, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga :  Plt. Sekda Novita Foenay Menyebut Hal Berikut Menjadi Prioritas Pembangunan Pemkab Kupang

Bupati Korinus menguraikan pula, bahwa kerjasama ini sebenarnya merupakan kerjasama lanjutan dari perjanjian kerjasama sebelumnya, yang secara administrasi telah berakhir jangka waktunya sejak tahun 2017 silam. Jika pada kerjasama sebelumnya, obyek dan ruang lingkup kerjasama yang disepakati hanya pada bantuan dan pertimbangan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, maka dalam kerjasama yang ditandatangani hari ini, disepakati perluasan ruang lingkup kerjasama yang turut meliputi, penegakan dan tindakan hukum dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah dan pemulihan aset atau barang milik daerah.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment