Merawat KERUKUNAN Antar UMAT BERAGAMA Lebih Baik Ketimbang Menyelesaikan KONFLIK

Dibaca 1.8K kali Reporter : hmskabkpng/Mc verified

OELAMASI, faktahukumntt.com – 10 November 2021

Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kupang, menyelenggarakan sosialisasi dan dialog antara Pemerintah Daerah dengan tokoh agama, dalam rangka peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2021, bertempat di Naka Hotel Kupang, Rabu (10/11/2021)

Kepala Bagian Administrasi Kesra, Timotius Oktovianus dalam laporannya menyampaikan, dialog antar umat beragama bertujuan meningkatkan kerjasama antara pemeluk-pemeluknya, secara bersama menegakkan kemanusiaan, keadilan, perdamaian dan persaudaraan.

Dialog ini akan mengatasi rivalitas, penindasan, kebencian, menciptakan harmoni dan menjauhkan sikap hidup yang saling menghancurkan. Penduduk Kabupaten Kupang yang mayoritas kristen dan sebagian islam, sampai saat ini, relatif aman, nyaman, rukun dan damai. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab ingin memecah belah masyarakat, sehingga timbul konflik antar umat beragama maupun seagama.

Baca Juga :  Pemkab Kupang Selenggarakan  Bimtek Sistem Infomasi Pemerintah Daerah
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment