Persoalan Air, Kades Nekmese Diadukan 41 Warga ke DPRD Kabupaten Kupang

Dibaca 804 kali Reporter : */YB verified

OELAMASI, faktahukumntt.com – 17 September 2021

Persoalan pemakaian air bersih di Desa Nekmese Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang masih terus menyisakan kepedihan yang mendalam bagi masyarakat. Bagaimana tidak menurut informasi yang dihimpun media ini dari ribuan kepala keluarga (KK) hanya sekitar 200 kk yang bisa menikmati air bersih. Ini dikarenakan kepala desa Nekmese menetapkan tarif iuran air yang sangat membebani masyarakat sehingga tidak semua warga mampu menikmati air bersih tersebut.

Hal ini terungkap melalui surat aduan warga Desa Nekmese Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang yang ditujukan kepada Ketua Komisi A DPRD Kabupaten pada tanggal 11 September 2021 yang lalu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh 41 warga desa Nekmese tersebut berisikan berbagai pengeluhan warga terkait pemakaian air bersih di desa Nekmese yang dikelola oleh Pemerintah Desa Nekmese dinilai sangat membebani warga dan pengelolaan keuangan iuran air tidak transparan alias tidak pernah ada laporan penggunaan uang iuran tersebut.

Baca Juga :  Menkominfo : Media Adalah Akselerator Perubahan Sekaligus Pilar Utama Demokrasi

Warga menilai Kepala Desa Nekmese, Krisma J. Baok secara sepihak tanpa melibatkan BPD menetapkan besaran iuran air yang harus dibayar setiap bulannya yang sangat membebani warga. Selain itu, kepala desa juga membatasi warga dalam menggunakan air, ditambah lagi warga tidak diberikan tanda bukti pembayaran iuran air.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment