Pimpin Rapat Pemilukades, Bupati Kupang Tekankan Netralitas Panitia Pilkades

Dibaca 144 kali Reporter : ***/Josse verified

Tampak dari kiri Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, Bupati Kupang Korinus Masneno dan Sekda Obet Laha. Foto: hmspropimkabkpg

OELAMASI, faktahukumntt.com

Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno dalam arahannya mengatakan bahwa khusus kab. Kupang ada sebanyak 74 desa di 21 kecamatan yang akan mengikuti pemilihan tahun ini. Perlu adanya sosialisasi awal ditingkat desa hingga kecamatan.

“Sosialisasi awal mesti dilaksanakan dengan baik mengingat, secara operasional, cukup merepotkan Forkopimda dalam membantu setiap persoalan yang terjadi saat pilkades waktu lalu”, Ungkap Bupati Korinus saat pimpin rapat pemilukades pada hari Selasa10 Mei 2022 di ruang rapat Bupati Kupang.

Tidak hanya itu, Masneno juga menekankan kepada panitia baik di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten agar tetap netral dalam kepanitiaannya. “Dalam menjalankan tugas kepanitiaannya panitia harus netral”, tegas Masneno

Baca Juga :  Bupati Korinus: Kita Hadir untuk Membawa  Solusi Bukan Bagian dari Masalah

Dirinya menjelaskan, dalam menghadapi persoalan di tingkat desa jika tidak mampu menyelesaikannya maka akan diserahkan ke panitia tingkat kabupaten untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment