Penulis : Josse

OELAMASI, faktahukumntt.com – 1 Desember 2022

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Novita Foenay, buka kegiatan Rapat Koordinasi Koperasi Tingkat Kabupaten Kupang, yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kupang, Kamis (1/12/2022), bertempat di Hotel Neo Aston Kota Kupang.

Ia didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kupang, Charles Abineno dan Ketua Dewan Koperasi Daerah Kabupaten Kupang yang adalah anggota DPRD Kab.Kupang, Yohanes Muna.

Dijelaskan Novita bahwa rapat koordinasi ini dilakukan untuk mempresentasikan secara jelas fungsi pembinaan dari pemerintah daerah kepada koperasi. Rakor ini juga dilakukan untuk memperkuat sekaligus meningkatkan intensitas komunikasi antar koperasi dengan koperasi, ataupun antar koperasi dengan Pemerintah Kabupaten Kupang.

Lebih lanjut Novita menyebut di Kabupaten Kupang, dukungan dan intervensi ekonomi dari koperasi selama pandemi covid 19 sangat terasa. Banyak masyarakat Kabupaten Kupang yang terbantu dengan hadirnya koperasi. Koperasi mampu hadirkan solusi atas problem ekonomi yang dihadapi masyarakat.