Penulis : Josse

OELAMASI, faktahukumntt.com – 09 November 2022

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Novita Foenay mengatakan khusus kabupaten Kupang telah menetapkan ada hal yang menjadi prioritas pembangunan jangka menengah daerah tahun 2019–2024.

“Pemerintah kabupaten Kupang dalam perencanaan pembangunan 5 tahun ke depan telah menetapkan penanganan penurunan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi, sebagai prioritas dalam pembangunan jangka menengah daerah tahun 2019-2024″, ungkap Novita Foenay saat membuka kegiatan sosialisasi Rencana Aksi Daerah (RAD) dan ROAD MAP percepatan penurunan stunting, AKI AKB Kab. Kupang di Gereja Elim Naibonat, 09 November 2022

Menurutnya, penurunan angka sunting serta angka kematian ibu dan bayi saat ini bukanlah hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga semua pihak yang terkait khusunya di bidang kesehatan yang wajib untuk dilakukan penanganan secara tepat, terpadu dan berkesinambungan.

Dijelaskan Novita, untuk penurunan angka stunting, Pemkab Kupang telah menetapkan target pada angka 9,3 % di tahun 2024. Demikian halnya untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi, Pemkab Kupang juga telah menargetkan jumlah 0 kasus dalam perencanaan pembangunan tersebut.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.