Romo Jacob: Kehadiran Bupati Kupang sebagai Bentuk Dukungan Kepada Imam Baru Dalam Tugas Perutusannya

Dibaca 114 kali Reporter : *** verified

OELAMASI, faktahukumntt.com – 13 Oktober 2022

Kehadiran Bupati Kupang Korinus Masneno pada perayaan syukur Imam Baru, RD.Jacob Sarumaha Ximenes yang berlangsung di Gereja Stasi St. Leonardus Manusak Kecamatan Amabi Oefeto, Kamis 13 Oktober 2022 diungkapkan Romo Jacob sebagai bentuk dukungan Bupati kepada dirinya sebagai Imam, dalam melaksanakan tugas panggilan dan pengabdiannya kepada Tuhan dan sesama.

RD. Jacob Sarumaha Ximenes adalah salah satu Imam, yang baru ditahbis bersama 18 imam lainnya, pada 10 Oktober 2022 oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo di Paroki St.Yoseph Pekerja Penfui Kupang. Sebelumnya, Bupati Kupang telah menghadiri acara syukuran pentahbisan Romo Alan, rekan dari Romo Jacob yang telah melaksanakan misa perdana terlebih dahulu pada selasa 12 Oktober 2022 di Naibonat.

Lebih lanjut Romo Jacob menyatakan, segala kerapuhan dan keterbatasan hidupnya sebagai manusia yang lemah, ia sadari bahwa begitu besar karya agung dan kasih karunia Allah dalam dirinya, yang melayakkan dia menjadi hamba Tuhan melalui panggilan Imamat.

Baca Juga :  Sukses Turunkan Stunting, Kabupaten Kupang Terima Penghargaan dari Pemprov NTT

Di kesempatan itu pula, ia ucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukungnya, teristimewa untuk kedua orangtua. Didikan keras orangtua yang ia tuangkan lewat sebuah puisi dalam perayaan tersebut, diakuinya telah menguatkan dan menghantarkan dirinya ke puncak imamat. Ini bukti cinta tanpa pamrih dari orangtua untuk anaknya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment