Sekda Obet Laha: Kabupaten Kupang Mesti Menjadi Daerah Tangguh dan Bebas Bencana

Dibaca 8.6K kali Reporter : hmskabkpng verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 4 Oktober 2021

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha saat membuka kegiatan sosialisasi Standar Pelayanan Minimum (SPM) Sub Urusan Bencana kepada BPBD Kabupaten Kupang, Senin, 4 Oktober 2021, bertempat di Hotel Aston Kupang.

Atasnama Pemerintah Kabupaten Kupang, Sekda Obet Laha menyampaikan terima kasih kepada koordinator Siap Siaga area provinsi NTT, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. NTT, atas inisiatifnya mengagendakan kegiatan sosialisasi SPM Sub Urusan Bencana.

Kegiatan ini lanjut Sekda, merupakan sebuah wujud sinergitas penta helix yang nyata di bidang kebencanaan. Sinergitas yang dibutuhkan terhadap bencana di Kab.Kupang, sinergitas yang dibutuhkan juga untuk merealisasikan jenis dan mutu pelayanan bagi masyarakat sesuai SPM.

Baca Juga :  Sekda Obet Laha: Pemkab Kupang Siap Menyusun Ranperda Tentang Kabupaten  Layak Anak.

Sambungnya, SPM bukanlah kebijakan yang baru dalam sistem pemerintahan daerah. SPM telah ada dan berlaku sejak tahun 2007, hingga kini seiring dengan perubahan regulasi, SPM mengalami transformasi dan hanya fokus pada 6 (enam) urusan wajib pelayanan dasar, yaitu pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, yang didalamnya terdapat sub urusan bencana dan urusan sosial.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment