Penulis : Josse

OELAMASI, faktahukumntt.com – 28 Oktober 2022

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obet Laha memimpin rapat pembahasan Laporan Antara Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kupang 2014 – 2034, bertempat di Kantor Bupati Kupang, Jumad 28 Oktober 2022

Sekda Obet Laha menerangkan bahwa sebagai bentuk dokumen perencanaan jangka panjang (20 tahun), dokumen RTRW disyaratkan untuk bisa dirubah seiring dengan dinamika pembangunan daerah yang massif dan progresif. Atas pertimbangan rasional tersebut, berbagai kebijakan penataan ruang yang ditetapkan Pemerintah Pusat telah memberikan peluang bahwa rencana tata ruang wilayah dapat ditinjau kembali 1 kali pada setiap periode 5 tahun.

“Peninjauan kembali tersebut dimaksudkan untuk mengetahui apakah rencana tata ruang masih sesuai dengan kebutuhan pembangunan sebelumnya ataukah perlu dilakukan perubahan. Lanjutnya, sejalan dengan kebijakan yang ada, Pemerintah Kabupaten Kupang telah melaksanakan peninjauan kembali RTRW Kabupaten Kupang Tahun 2014 – 2034, dan pada tahun 2022 ini akan segera dilakukan penyusunan revisi RTRW”, tandas Obet Laha.

Dirinya berharap revisi RTRW ini membuat pembangunan di Kabupaten Kupang semakin baik dan berkualitas. Berbagai potensi dan masalah yang ditemukan oleh tim bisa dibahas secara paripurna melalui kesempatan ini.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.