Sukses Perjuangan Bantuan BLKK, Melki Lakalena Mendapat Apresiasi dari Wabup Jerry 

Dibaca 3.0K kali Reporter : Hmskabkup/Mc verified

Tampak Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe melakukan peletakan batu pertama menandai Pembangunan Gedung BLKK mulai dilaksanakan

Sebelumnya diperoleh informasi dari Ketua Unit Pengelola Kegiatan, Eman D. Funay bahwa bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI berupa dimulainya pekerjaan gedung workshop BLKK Jemaat GMIT Maranata Teunbaun, telah melewati sejumlah proses sejak tahun 2020 dan dijawab oleh pemerintah pada tahun 2021. Kejuruan BLKK yang dipilih adalah kejuruan kerajinan tangan (seni kriya) dengan 2 tahap bantuan yaitu :
1.Gedung BLKK senilai Rp.500.000.000 (2021)
2. Peralatan pelatihan vokasi senilai Rp.346.000.000 (2022). Total bantuan Rp.846.000.000

Secara juknis, pekerjaan gedung BLKK ini secara swakelola oleh Unit Pengelola Kegiatan dan Unit Pengelola Keuangan dari Jemaat GMIT Maranata Teunbaun, dengan jangka waktu 120 hari kerja terhitung sejak dana masuk rekening per 15 Oktober 2021 dan berakhir pada 11 Februari 2022 mendatang. Sementara untuk bantuan peralatan pelatihan akan disediakan langsung dari pihak Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Baca Juga :  Bupati Kupang Sebut VBL adalah Gubernur NTT Pertama Mengunjungi SMK Negeri 1 Amarasi Barat

Menurut Eman Funay, tanggung jawab pekerjaan ini tidak mudah, tetapi harus dikerjakan dengan penuh tanggungjawab sesuai juknis yang ada, sampai dengan selesai pada waktunya, karena progressnya wajib dilaporkan setiap hari ke pihak Kementerian Ketenagakerjaan RI. Dirinya meminta dukungan semua pihak dalam mendukung pekerjaan dan kelanjutan BLKK ini kedepan.

Sebelumnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment