Besok..! Simpatisan Jeriko Datangi Mapolda NTT, Tuntut Bubarkan Kegiatan Partai Demokrat

Dibaca 421 kali Reporter : *** verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 2 Februari 2022

Kemelut di tubuh Partai Demokrat masih terus berlanjut pasca penetapan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada awal Januari lalu.

Penetapan tersebut dinilai janggal karena Leonardus Lelo kalah jumlah perolehan suara oleh Jefri Riwu Kore dengan skor 12-11, oleh karena itu ratusan masa simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) akan mendatangi Mapolda NTT guna menyampaikan beberapa poin tuntutan termasuk melarang kegiatan Partai Demokrat di NTT sebelum ada klarifikasi dan penjelasan resmi oleh Ketua Umum AHY tentang situasi tersebut.

Aksi simpatisan Jeriko tersebut akan berlangsung besok, Kamis (3/2). Informasi tersebut disampaikan koordinator aksi damai simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore, Rabu (2/2).

Baca Juga :  Gubernur VBL Minta Percepatan Penyelesaian Kasus Astrid-Lael, Kejati NTT: Segera Ditangani.! 

Dirinya membeberkan poin yang akan mereka sampaikan adalah menuntut AHY untuk mengklarifikasi mengapa sehingga Jeriko kalah, padahal perolehan suaranya unggul atas Leo Lelo, yang kedua menurut Herison, mereka juga mendesak agar Pengurus Partai Demokrat untuk tidak melakukan langkah apapun sampai AHY menjelaskan tentang proses yang sedang berjalan.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment