Penulis : Josse

KOTA KUPANG, faktahukunntt.com – 5 Januari 2022

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima Komisioner KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Provinsi NTT Periode 2022-2025 di Ruang Kerja Gubernur, Kamis 5 Januari 2023. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta agar KPID dapat mendorong berbagai lembaga penyiaran untuk menyampaikan informasi yang benar, tepat dan jelas kepada masyarakat.

KPID harus mampu mendorong lembaga-lembaga penyiaran di NTT untuk mencerdaskan masyarakat dengan informasi-informasi yang benar, tepat dan jelas. Lakukan pendampingan dan pengawasan agar media tidak sebarkan dan tulis hoaks. Angkat dan beritakan potensi-potensi unggulan yang ada di NTT misalnya Kelor, supaya masyarakat dimotivasi untuk tanam karena akan datangkan keuntungan ekonomis untuk kesejahteraan keluarga. Begitupun dengan pertanian, perikanan, garam peternakan, energi baru terbarukan dan potensi lainnya,” jelas Gubernur VBL dalam kesempatan tersebut.

Gubernur VBL mengharapkan agar KPID membangun kerjasama dan kolaborasi dengan kepolisian dan aparat penegak hukum. Termasuk juga dengan lembaga-lembaga keagamaan.