Gubernur NTT: Perempuan Kunci dalam Membangun Negara Maju

Dibaca 920 kali Reporter : ** verified

SUMBA TIMUR, faktahukumntt.com – 26 November 2021

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengatakan Perempuan adalah Kunci dalam Membangun Negara Maju ” .

Untuk mendesain menuju suatu negara maju, kuncinya ada pada perempuan dan juga sumber daya manusia yang harus kita bangun bersama. Karena perempuan lebih tahu mendidik, merawat dan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang baik dan cerdas, tukas Gubernur NTT , Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan pada acara Konsultasi Nasional ( Konas) Perempuan GMKI bertajuk ” Perempuan Bermartabat – Inspirasi Masa Depan, di Gedung MPL Hapu Mbay, Sumba Timur, Provinsi NTT pada hari Jumat (26/11).

Lebih lanjut, pentingnya partisipasi perempuan dalam membangun generasi bangsa melalui pendidikan informal anak dalam lingkungan keluarga serta peningkatan ekonomi nasional melalui industri rumahan.

Baca Juga :  *Pancasila Lahir dari NTT, Nahdlatul Ulama adalah Organisasi Kebangsaan yang Bernuansa Kebhinekaan*

Sebagai Kepala Daerah, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada adinda Jefri Gultom. Sebuah kebanggaan karena GMKI fokus terhadap persoalan perempuan dan anak kata Viktor Laiskodat.

Dalam acara dialog Gubernur VBL berpesan kepada GMKI agar berani keluar dari Zona nyaman, dan mampu memberikan pengaruh dan teladan kepada anak muda.
Perempuan GMKI harus berpendidikan, punya daya saing dan membangun daerahnya sesuai dengan local wisdom resources.
Di akhir dialog, Gubernur VBL mengajak seluruh peserta Konas Perempuan GMKI untuk berkeliling melihat keindahan pulau Sumba .

Baca Juga :  UNDP Konservasi Komodo, Wagub JNS: Pemprov NTT Siap Mendukung
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment