Gubernur NTT Tegaskan Pihak Sekolah Serius Pantau Anak-Anak di Masa Pandemi Covid-19

Dibaca 2.8K kali Reporter : */OS verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 7 Oktober 2021

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat audiensi perdana dengan Tim Sekolah ramah Anak Provinsi NTT di ruang kerja Gubernur, Selasa, 5/10/21 menegaskan bahwa berdasarkan data, anak dengan penyakit bawaan paling rentan terkena Covid-19 sehingga anak-anak tersebut harus bisa dipantau secara serius dan mendapatkan vaksinasi lengkap.

Lebih lanjut beliau meminta untuk memperhatikan anak-anak umur di bawah 12 yang belum mendapat vaksin harus mendapat perhatian khusus ketika sekolah tatap muka dimulai.

Anak-anak hampir menghabiskan waktu terbaik mereka di sekolah atau kurang lebih 8 jam setiap harinya berada di lingkungan sekolah. Artinya bahwa Sekolah harus menjadi tempat yang aman, nyaman, bersih dan sehat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Diduga Ada Intervensi BKH, Polisi Larang Simpatisan Jeriko Sampaikan Aspirasi

Hal inilah yang kemudian mendorong Dinas Pemberdayaan Perempuan
dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi NTT bersama dengan Dinas
Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Kementerian Agama Provinsi
NTT, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT, Bappelitbangda Provinsi NTT selaku Ketua Pokja AMPL Provinsi NTT menggagas Webinar Series untuk menginisiasi sebuah langkah proteksi dini melalui Sekolah Ramah Anak untuk Sanitasi dengan penerapan Sekolah Aman dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka di masa
pandemi Covid-19.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment