Penulis : Mariani Zalukhu

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 9 Januari 2023

Seseorang yang mau maju dan sukses memang harus tahan uji dari berbagai tekanan hidup. Setiap orang mau tidak mau, suka atau tidak suka harus punya kemampuan yang tangguh dalam menghadapi berbagai tekanan. Saat ia mampu melewati semuanya, maka dipastikan orang tersebut akan tampil sebagai manusia tahan uji, dan menjadi pemenang. Hal ini memang manjadi bagian dari tuntutan siklus kehidupan manusia yang ingin tetap survive dan selalu mau menjadi pemenang”.

Demikian ditegaskan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), saat menerima Komisaris Utama PT. Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) NTT : Yohanis Mboeik, Komisaris Independen PT. Jamkrida NTT : Viktor Riwu Kaho, Ibrahim Imang selaku Direktur Utama PT. Jamkrida NTT dan Direktur Operasional PT. Jamkrida NTT : Octaviana Ferdiana Mae, pada hari ini, Senin 9 Januari 2023, bertempat di Ruang Kerja Gubernur NTT Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Komisaris Utama Bank NTT : Jovenile Jojana.

Orang Nomor Satu NTT ini mengatakan sebagai seseorang yang telah melewati berbagai tantangan dalam hidup, sudah sepatutnya ia harus memberi dorongan kepada masyarakatnya untuk bekerja keras dan siap ditempa. Apalagi sampai di tahap sebagai orang yang telah sukses, maka dipastikan orang tersebut telah melewati berbagai tantangan dan gejolak dalam hidupnya.

“Menjadi manusia yang mandiri dan berguna itu, tidak saja cerdas, tetapi harus memiliki daya tahan untuk bisa kuat dalam berbagai tantangan hidupnya, itulah yang disebut Adversity Quotient. Manusia itu harus mempunyai intelektual yang kuat dan juga spirit yang kuat”, ungkap Gubernur Viktor.