IKM Saiyo Sakato Kupang Gelar Halal Bihalal “Basamo Mangkonyo Bisa, Pada Tataran Kerja Nyata

Dibaca 128 kali Reporter : */GL verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 29 Mei 2022

*Humas IKMSS* Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, diakhir bulan Syawal 29 Mei 2022 Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKMSS) Kupang menggelar acara Halal Bihalal dengan thema *”Saling Memaafkan, Merupakan Modal Dasar Untuk Membangun Kebersamaan Yang Haqiqi Dan Solid Diantara Kita”*, Sub Thema *”Basamo Mangkonyo Bisa, Pada Tataran Kerja Nyata”*, Kupang-NTT, Minggu (29/5/2022).

Halal Bihalal ini diselenggarakan rutin setiap tahun setelah melaksanakan Lebaran. Acara ini diselenggarakan bertujuan agar warga Minang dan masyarakat sekitar bisa berkumpul di “Rumah Gadang Minang” dengan alamat di Oebufu, untuk saling bermaaf-maafan yang dipimpin oleh Ketua Panitia _three in one_ Bpk. Irwan.

“Acara ini kami ambil diakhir bulan Syawal, 28 Syawal 1443 H dengan pertimbangan karena pada saat Syawal banyak warga Minang yang mudik. Oleh karena itu, acara diselenggarakan pada akhir bulan dengan harapan seluruh warga Minang yang ada di NTT bisa hadir dan berkumpul untuk saling memaafkan dan memperkuat tali silahturahmi antar warga Minang”, ujar Ketua IKM Saiyo Sakato Kupang Bpk. Muallim Chaniago.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Perempuan Kunci dalam Membangun Negara Maju

Halal Bihalal ini terbuka untuk seluruh warga Minang yang ada di NTT terutama di Kota Kupang, bahkan kami juga mengundang warga sekitar karena sesuai dengan slogan kami adalah “dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung”, sehingga siapapun mereka yang tinggal disekitaran Masjid Al-Muhajirin apapun agamanya kita persilahkan untuk bersama-sama mengikuti acara ini. Acara Halal Bi Halal 1443 H IKM Saiyo Sakato Kupang juga dihadiri oleh dunsanak kami yang tinggal dan bekerja di Kab. Belu, Kab. TTU dan Kab. TTS”, imbuh Bpk. Muallim Chaniago.

Sumber : Humas IKMSS
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment